DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 12:53 WIB

Warga Disabilitas Ikut Simak Paparan Anies soal Trotoar Sudirman

Indra Komara - detikNews
Warga Disabilitas Ikut Simak Paparan Anies soal Trotoar Sudirman Penerjemah bagi penyandang disabilitas di Balai Kota/Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Ada yang menarik pada saat pemaparan konsep penataan trotoar Jl Sudirman-MH Thamrin di Balai Kota. Penjelasan konsep trotoar ini juga dihadiri penyandang disabilitas dengan dibantu penerjemah khusus.

Staf dari Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri DKI Jakarta, Dewi mengatakan, Pemprov sengaja mengundang penyandang disabilitas untuk melihat konsep trotoar Sudirman-Thamrin.

"Kami undang perwakilan kaum disabel jumlahnya kita minta 15 orang," kata Dewi di Balai Agung, Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).



Penerjemah yang berada di panggung menerjemahkan penjelasan Anies dalam paparan. "Kita fasilitasi kaum disabilitas biar tahu juga soal konsep penataan trotoar," lanjutnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menjelaskan akan memaksimalkan trotoar untuk penyandang disabilitas. Pemprov DKI akan menyediakan kursi roda di beberapa titik trotoar.

"Jadi kita siapkan semuanya, insyallah diamankan itu, bahkan nanti anda akan lihat bahwa kita akan siapkan fasilitas ekstra yang mungkin sebelumnya tidak ada, termasuk kursi roda. Jadi kita akan siapkan kalau dibutuhkan. Jadi ini contoh, bukan hanya tempatnya, tapi kursi rodanya kita nanti akan siapkan," sambungnya.



Trotoar baru ini ditargetkan selesai sebelum Asian Games dimulai. Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal mengatakan akan maksimal dalam penataan trotoar Sudirman-Thamrin.

"Waktu kita targetkan sebelum Asian Games sudah selesai. Itu target kita," katanya.


(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed