detikNews
Selasa 06 Maret 2018, 11:32 WIB

Jokowi dan Ananda Mikola 'Ngetrek' di Sentul Tinjau Persiapan Moto GP

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi dan Ananda Mikola Ngetrek di Sentul Tinjau Persiapan Moto GP Jokowi di Sirkuit Sentul (Dika/detikcom)
Bogor - Presiden Jokowi meninjau Sirkuit Internasional Sentul setelah membagikan sertifikat tanah di tempat yang sama. Jokowi ditemani ayah-anak yang sama-sama pembalap, Tinton Suprapto dan Ananda Mikola.

Mobil RI-1 yang membawa Jokowi melintasi Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/3/2018) pada pukul 10.15-10.30 WIB. Mobil RI-1 sempat mengelilingi sirkuit sebanyak 1 putaran.

Setelah berkeliling, Jokowi menjelaskan Tinton dan Ananda meminta restu kepada Jokowi supaya Sirkuit Sentul dapat digunakan untuk perhelatan Moto GP. Harapannya, pada 2020 atau 2021, sirkuit dapat digunakan.




Jokowi dan Ananda Mikola 'Ngetrek' di Sentul Tinjau Persiapan Moto GPJokowi dan Ananda di Sirkuit Sentul (Dika/detikcom)


"Tadi saya dengan Pak Tinton dan Ananda Mikola di Sirkuit Sentul dalam rangka persiapan Moto GP. Saya sampaikan, silakan pemerintah mendukung. Karena ini bagus sekali, olahraga otomotif, karena kita tahu, pasar sepeda motor sangat besar sekali," kata Jokowi.

"Saya kira sebuah industri pariwisata, saya harap tadi Pak Tinton dan Ananda Mikola ya segera dimulai agar 2021 ada Moto GP," tambah Jokowi.

Ananda langsung menimpali pernyataan Jokowi. Ia menargetkan, pada 2020, sirkuit itu sudah dapat dipakai.

"Semoga 2020 Pak. Karena infrastruktur sudah siap, tinggal sedikit lagi," timpal Ananda.

Jokowi mengatakan ia merestui perbaikan Sirkuit Sentul untuk Moto GP. Terkait pembiayaan, Jokowi menyatakan dananya bersumber dari swasta.

"Dari swasta, perbaikannya, semuanya dari swasta," tuturnya.
(dkp/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com