DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 11:22 WIB

Senangnya Kopda Budi Penakluk Selat Sunda Saat Foto Bareng Susi

Jabbar Ramdhani - detikNews
Senangnya Kopda Budi Penakluk Selat Sunda Saat Foto Bareng Susi Kopda Marinir Budi Santoso dari satuan Yontaifib 2/Marinir saat berpose bersama Menteri Susi (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat datang ke lomba renang dayung menyeberangi Selat Sunda pada akhir pekan lalu. Selain paddling, Susi juga sempat memberikan ucapan selamat kepada pemenang lomba.

Kopda Marinir Budi Santoso (33) jadi salah satu orang yang bersalaman dengan Susi. Dalam lomba tersebut, Budi menjadi perenang pertama yang tiba di Tanjung Sekong, Merak, Cilegon, Banten.


Menteri Susi paddling di Selat SundaMenteri Susi paddling di Selat Sunda (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)

Anggota Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 2 ini mengaku senang setelah bersalaman dengan Susi. Apalagi dia sempat berfoto bersama.

"Sangat senang bahagia bisa bertemu langsung jabat tangan sampai foto bareng dengan beliaunya," kata Budi kepada detikcom, Selasa (6/3/2018).


KSAL dan Menteri Susi dalam acara penutupan lomba renang dan dayung menyeberangi Selat SundaKSAL dan Menteri Susi dalam acara penutupan lomba renang dan dayung menyeberangi Selat Sunda (Foto: Muhammad Iqbal/deticom)

Dia mengatakan pada kesempatan itu, selain memberikan ucapan selamat, kehadiran Susi memang untuk berfoto bersama. Budi mengaku tak menyangka bisa berfoto dengan Menteri Susi.

"Buat saya sendiri bertemu dengan Ibu Menteri sangat bahagia dan tidak menyangka bisa foto bareng dengan beliau," ujar dia.


Selain renang, juga digelar lomba dayungSelain renang, juga digelar lomba dayung (Foto: M Iqbal/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, kehadiran Susi memang untuk memeriahkan acara penaklukan Selat Sunda. Bersama KSAL Laksamana Ade Supandi, dan Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono sempat renang bersama untuk melepas para peserta lomba di Pelabuhan Bandar Bakau Jaya, Bakauheuni, Lampung, pada Jumat (2/3) pukul 21.00 WIB.

Ada sebanyak 284 perenang yang berasal dari berbagai golongan. Selain itu, ada 424 peserta dayung yang ikut lomba menyebarangi Selat Sunda ini.
(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed