DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 09:33 WIB

Kapolri: Iklim Politik Memanas, Kalau TNI-Polri Kompak Rakyat Tenang

Seysha Desnikia - detikNews
Kapolri: Iklim Politik Memanas, Kalau TNI-Polri Kompak Rakyat Tenang Kapolri - Panglima TNI olahraga bersama di Mabes TNI Foto: Sesyha Desnikia/detikcom
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan agar TNI-Polri menjaga kekompakan di tengah iklim politik yang sedang memanas. Jika TNI-Polri kompak, rakyat akan senang dan berdampak positif terhadap iklim investasi.

"Iklim yang memanas kita tentu berharap iklim yang memanas ini bisa kita turunkan tensinya jadi ibarat mesin, engine-nya nggak boleh over heated," kata Tito pada sambutannya di acara olahraga bersama TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Tito menyebut, kekompakan TNI-Polri saat ini harus terus dipertahankan. Ia yakin sinergitas TNI-Polri bisa mendinginkan iklim politik di Indonesia yang sedang memanas.


"Salah satu caranya dengan mengaktifkan cooling sistem. Radiator yang paling penting adalah kekompakan TNI-Polri dalam posisi netral. Tentunya ini memberikan arti untuk mendinginkan iklim politik yang sedang memanas," imbuhnya.

Menurut Tito, Indonesia merindukan sinergitas antara TNI dan Polri.

"Kalau kita (TNI-Polri) kompak, rakyat tenang. Investor juga nyaman untuk masuk ke sini (Indonesia)," ujarnya.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed