DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 09:12 WIB

Siapa di Balik Serangan Brutal Gerombolan Bermotor di Kemang?

Fajar Pratama - detikNews
Siapa di Balik Serangan Brutal Gerombolan Bermotor di Kemang? Salah satu lokasi penyerangan geng motor di Kemang/Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Polisi masih menyelidiki penyerangan brutal oleh sekelompok gerombolan bermotor di Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan. Kejadian demi kejadian di sekitaran lokasi dirangkai untuk mencari petunjuk.

Penyerangan itu terjadi pada Senin (5/3) dinihari. Ada sekitaran 50 orang berboncengan menggunakan kendaraan bermotor yang melintas dari arah Jl Bangka menuju Jl Kemang Raya.

[Gambas:Video 20detik]


Penyerangan kemudian terjadi. Geng motor atau gerombolan bermotor tersebut merubuhkan motor-motor yang diparkir di jalan. Mereka juga memukuli sejumlah warga. Ada lima orang terluka akibat serangan ini.



Sampai saat ini polisi masih mengusut peristiwa penyerangan ini. Polisi juga mendapati informasi bahwa sekitar 24 jam sebelum kejadian terjadi penusukan terhadap anggota Brimob Bharada Yasril yang ditusuk dengan brutal oleh sejumlah orang tidak dikenal di depan Kafe Dronk, Jl Kemang Raya. Kejadian penusukan Yasril terjadi pada Minggu (4/3) dinihari. Siapa pihak yang menusuk Yasril sampai saat ini juga masih misterius.

"Pertama adalah adanya ditemukan seseorang yang terkapar di sana, ditemukan oleh anggota kemudian dibawa ke rumah sakit, diamankan, dan diberi pertolongan. Kita masih mencari pelakunya siapa. Korban anggota Brimob," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

"Kemudian selanjutnya berkaitan pengrusakan motor dan beberapa mobil, kemudian ada juga beberapa yang teraniaya di situ. Ada beberapa kendaraan yang melewati Kemang itu sambil jalan teriak-teriak di situ, ini masih dicari, masih dicek Polres Jaksel," sambung Argo.



Dua kejadian tersebut sama-sama terjadi di sekitaran Kafe Dronk, Kemang. Argo mengatakan polisi masih menyelidiki ada tidaknya kaitan antara dua kejadian tersebut.

"Masih kami dalami apakah itu berkaitan atau tidak," ujar Argo.
(fjp/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed