Sedot Turis Asian Games, Sandi Ingin Buat Dinner in The Sky Jakarta

Indra Komara - detikNews
Senin, 05 Mar 2018 19:43 WIB
Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana menghadirkan restoran dengan konsep melayang di langit. Tujuannya menyedot wisatawan saat perhelatan Asian Games 2018.

"Ada lanjutan pembahasan dengan PT Indo Creative Charisma. Ini yang menggagas dinner in the sky di Jakarta. Sesuai untuk mempromosikan Jakarta sebagai destinasi untuk Asian Games," kata Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (5/3/2018).

"Kita ingin Asian Games bisa mengangkat pariwisata di Jakarta dan ada satu konsep, yaitu dinner in the sky. Sekarang sudah ada di Malaysia dan Thailand," lanjutnya.

Jika konsep restoran ini terealisasi, tambahnya, dinner in the sky di Jakarta menjadi restoran melayang yang ketiga di Asia Tenggara.




"Konsepnya itu nanti dilihat saja dinner in the sky, adalah meja diangkat setinggi 50 meter, terus ada 10 orang yang akan makan di atas permukaan tanah 50 meter melihat secara langsung tanpa ada pembatas skyline daripada Jakarta," paparnya.

Sandi belum menyebutkan lokasi restoran melayang itu bakal dihadirkan. Namun dia berharap restoran unik ini bisa mendatangkan banyak wisatawan.

"Menarik sekali konsepnya. Tadi kita bicarakan, mudah-mudahan bisa menjadi atraksi turis di bulan Juli sebelum adanya Asian Games," kata Sandi. (idn/rvk)


Debat Capres AS