DetikNews
Senin 05 Maret 2018, 18:31 WIB

Top 5 News

Daftar Pemenang Oscar 2018, Penyebab Meninggalnya Davide Astori

Niken Widya Yunita - detikNews
Daftar Pemenang Oscar 2018, Penyebab Meninggalnya Davide Astori Foto: Top 5 News 5 Maret 2018
Jakarta - Academy Awards ke-90 selesai digelar di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Film 'The Shape of Water' berhasil menjadi yang terbaik di Oscar 2018.

Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal saat sedang tidur di hotel tim. Astori ditemukan meninggal di Hotel La di Moret, Udine, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat.

Berikut ini Top 5 News edisi Senin (5/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Daftar Pemenang Oscar 2018

Academy Awards ke-90 selesai digelar di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Film 'The Shape of Water' berhasil menjadi yang terbaik di Oscar 2018.

Film garapan Guillermo Del Toro itu berhasil membawa empat piala, termasuk Film Terbaik dan Sutradara Terbaik. 'The Shape of Water' unggul satu piala dari Dunkirk, yang membawa pulang tiga piala Oscar.

Artikelnya dapat disimak di sini: Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2018

2. Penyebab Meninggalnya Davide Astori

Kapten Fiorentina Davide Astori meninggal saat sedang tidur di hotel tim. Dia diyakini mengalami serangan jantung dan terjadi secara natural.

Astori ditemukan meninggal di Hotel La di Moret, Udine, Minggu (4/3/2018) pagi waktu setempat. Saat itu anggota timnya curiga karena pemain 31 tahun tersebut tak kunjung muncul di tempat sarapan.

Artikelnya dapat disimak di sini: Astori Diduga Meninggal Akibat Serangan Jantung

3. 2 Menteri Cek Kesiapan Ganjil-Genap di Tol Cikampek

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pintu tol Bekasi Barat 1 menjelang penerapan aturan ganjil-genap. Peraturan itu akan berlaku pada 12 Maret 2018.

Aturan ganjil-genap ini tertuang dalam paket kebijakan penanganan kemacetan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, termasuk penyediaan jalur khusus bus dan pembatasan truk. Luhut menyampaikan model untuk menangani kemacetan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek sudah cukup baik.

Artikelnya dapat disimak di sini: Luhut-Budi Karya Cek Tol Bekasi Jelang Ganjil Genap, Ini Hasilnya

4. Peran Admin Muslim Cyber Army yang Ditangkap

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Bobby Gustiono (34) di wilayah Sumatera Utara. Bobby diduga memiliki peran sebagai admin sekaligus tim 'sniper' Muslim Cyber Army (MCA).

Direktur Tindak Pidana Siber Polri Kombes Fadil Imran mengatakan tersangka memiliki dua akun Facebook dengan nama Bobby Gustiono dan Bobby Siregar, yang tergabung dalam The Family Team (TFT) Muslim Cyber Army (MCA). Kedua akun itu dimanfaatkan tersangka untuk menyebarkan ujaran kebencian dan hoax.

Artikelnya dapat disimak di sini: Ini Peran Bobby, Admin Muslim Cyber Army yang Ditangkap di Sumut

5. Dolar AS Perkasa Lagi

Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah berada dalam tren penguatan. Tercatat, dolar AS sempat menembus Rp 13.800, yang menjadi pelemahan paling dalam yang dialami rupiah dalam 2 tahun terakhir.

Mengutip data perdagangan RTI, Senin (5/3/2018), terakhir kali dolar menyentuh Rp 13.800 terjadi pada awal Januari 2016, tepatnya di posisi 13.775. Sejak saat itu, dolar AS terus mengalami pelemahan, yang artinya rupiah terus membaik meski diwarnai fluktuasi.

Artikelnya dapat disimak di sini: Pegang Dolar AS? Jual Sekarang!
(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed