DetikNews
Senin 05 Maret 2018, 17:51 WIB

Fahri Hamzah akan Polisikan Presiden PKS Sohibul Iman, Kenapa?

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fahri Hamzah akan Polisikan Presiden PKS Sohibul Iman, Kenapa? Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Politikus yang bersengketa dengan PKS, Fahri Hamzah, berencana mempolisikan Presiden PKS Sohibul Iman. Terkait apa?

"Saya lagi siapkan berkas-berkasnya karena menurut saya, ya, pelanggaran undang-undang yang dilakukan oleh pimpinan PKS ini sudah agak fatal ya. Di situ ada persekongkolan, ada permufakatan jahat, ada perbuatan tidak menyenangkan, ada apa namanya... fitnah. Ya ada pemalsuan," kata Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Fahri menegaskan pimpinan PKS yang dimaksudnya ialah Sohibul Iman. Rencana pelaporan Sohibul ke polisi, disebut Fahri, masih berkaitan dengan sengketa pemecatannya.

"Ya pertama mulai dari Sohibul Iman dulu. Di situ bisa kena yang lain, tetapi saya mau fokus," sebut Fahri.

Fahri menuding otak di balik pemecatan dirinya dari PKS ialah Sohibul Iman. Menurutnya, semua badan di PKS yang terkait dengan pemecatannya terafiliasi dengan Sohibul selaku Presiden PKS. Dia menuding ada persekongkolan di PKS.

"Eksekusi pemecatan yang menandatangani Pak Sohibul Iman. Itu persekongkolan gitu loh. Nah ini yang saya ingin mulai ungkap," tuding Fahri.

Fahri menyebut akan mempolisikan Sohibul pekan ini. Dia sedang melengkapi berkas.

"Pokoknya besok saya menuntaskan berkasnya, tadinya hari ini, mudah-mudahan besok sudah selesai. Nanti saya akan proses," sebut Fahri.

"Kita lihat aja nanti karena ini peristiwa pidana tentu akan ada tersangkanya, kita lihat aja," pungkasFahri.

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed