PSI-Perindo Sowan Jokowi, Apa Kabar Berkarya dan Garuda?

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 05 Mar 2018 13:35 WIB
Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Dua parpol baru peserta Pemilu 2019, PSI dan Perindo, sudah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Jakarta. Partai Berkarya, yang juga parpol baru, belum berencana bertemu Jokowi.

"PSI dan Perindo afiliasi politiknya ke Jokowi di 2019. Kalau kami belum menentukan pilihan, kami juga tahu diri, tidak mengharap dipanggil atau menghadap Pak Jokowi," kata Sekjen Partai Berkarya Andi Picunang kepada wartawan, Senin (5/3/2018).


Partai yang didirikan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) ini juga belum berencana bertemu Jokowi dalam agenda intern di Istana Bogor atau di luar jam kerja. Alasannya, Berkarya tengah fokus mempersiapkan Pileg 2019.


Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang.Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang. (Dwi Andayani/detikcom)

Hal yang sama disampaikan Partai Garuda. Mereka belum berencana bertemu Jokowi di Istana karena masih mengurus internal parpol.

"Kami mungkin belum saatnya, kami masih konsolidasi internal. Banyak tugas yang harus dirapikan," kata Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana.

Ketum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana (tengah).Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana (tengah). (Seysha/detikcom)

Konsolidasi internal yang dimaksud termasuk mempersiapkan bakal caleg untuk Pemilu 2019. Terkait pertemuan PSI dan Perindo ke Istana, Partai Garuda tak mempersoalkan.


"Belum, bisa saja nanti ramai-ramai, atau nanti sendiri-sendiri. Kami partai baru lagi fokus menghadapi tahapan di KPU mempersiapkan kader ikut Pileg," terangnya.

(dkp/tor)