DetikNews
Senin 05 Maret 2018, 09:40 WIB

Saat Geng Motor Menyerang, Warga Lari Tinggalkan Jl Kemang Raya

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Saat Geng Motor Menyerang, Warga Lari Tinggalkan Jl Kemang Raya Salah satu titik lokasi penyerangan geng motor di Jl Kemang Raya/Kanavino
Jakarta - Gerombolan pengendara motor merusak sejumlah barang dan melakukan penyerangan di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Warga langsung mengamankan diri saat peristiwa itu terjadi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.15, Senin (5/3/2018). Mendadak muncul gerombolan motor dari arah Jl Bangka menuju Jl Ampera Raya melintasi Jl Kemang Raya.

Pada saat itu masih ada banyak orang yang berada di pinggiran Jl Kemang Raya. Mereka dikagetkan kedatangan geng motor dari arah utara yang melakukan perusakan.

Salah seorang petugas keamanan yang menjadi saksi mata kejadian, Hamdan, mengatakan pengendara motor itu berhenti tepatnya di dekat Warung Pasta, Jalan Kemang Raya. Mereka merusak motor yang terparkir di tepi jalan.

[Gambas:Video 20detik]




"Itu langsung berhenti, nyuruh pada masuk, turunin motor langsung dijatuh-jatuhin motor, digebuk digebukin (motor)," ujar Hamdan.

Hamdan tak tahu pasti jumlah pemotor tersebut. Pasalnya, dia langsung mengamankan diri dan melihat peristiwa itu dari jauh. Mereka mengamankan diri meninggalkan Jl Kemang Raya, menuju ke gang-gang di belakang.

"Kita lihat di sini, pada masuk semua, nggak berani ke depan, sampai taksi dipatahin spionnya," tuturnya.

Menurut dia, warga yang sedang berada di sekitar lokasi pun langsung masuk ke tempat yang lebih aman. Gerombolan pemotor itu pun sempat melemparkan batu ke arah warga dan diduga membawa senjata tajam.

"Langsung pada masuk ke belakang, nggak ada yang berani ke depan. Banyak banget (pemotor)," ujarnya.

Belum diketahui siapa dan apa latarbelakang penyerangan itu. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin mengatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut.

"Sedang lidik," kata Mardiaz.
(knv/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed