DetikNews
Senin 05 Maret 2018, 07:58 WIB

Imigrasi Jakpus Panggil Istri Ian 'Bule Luntang-lantung'

Mochamad Zhacky - detikNews
Imigrasi Jakpus Panggil Istri Ian Bule Luntang-lantung Foto: Haris Fadhil/ detikcom
Jakarta - Pihak Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat akan memanggil istri Ian Whiteley (50), bule Inggris yang sempat luntang-lantung di Tangerang, Banten. Ian diserahkan petugas Imigrasi Kelas I Kota Tangerang ke Imigrasi Jakarta Pusat, kemarin.

[Gambas:Video 20detik]


"Kita bantu lah. 'Kita pertemukan kamu dengan istri', apa sih masalahnya. Soalnya kan kalau di media yang terlantar nih. Jadi intinya sejak hari ini pun kita sudah melakukan interview. Besok (hari ini) baru kita panggil istrinya," kata Kepala Sub Seksi Penindakan Imigrasi Jakarta Pusat, Muhammad Deny Firmansyah saat dihubungi detikcom, Minggu (4/3/2018).


Deny menuturkan, sejak diserahkan pihaknya langsung meminta keterangan Ian, termasuk soal identitas istrinya. Namun, Deny mengaku belum mengetahui secara detail biodata istri Ian.

"Kita belum tahu (identitas istri Ian). Besok apa hasilnya akan kita panggil (istrinya), di mana alamatnya pasti kita informasikan," ujar Deny.


Ian diserahkan oleh petugas Imigrasi Kota Tangerang ke Imigrasi Jakarta Pusat pada Minggu (4/3) siang. Kepada petugas Imigrasi Jakarta Pusat, Ian mengatakan ingin bertemu istrinya yang bekerja di Tangerang.

"Informasinya dia (Ian) mau ketemu istrinya. Istrinya kerja di Tangerang," terang Deny.


Ian mengaku menikah dengan orang Indonesia beberapa waktu lalu. Namun, sejak empat bulan lalu Ian mengklaim diusir oleh istrinya tersebut.
(zak/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed