DetikNews
Minggu 04 Maret 2018, 19:37 WIB

Ian 'Bule Luntang-lantung' Menginap di Imigrasi Jakpus Malam Ini

Eva Safitri - detikNews
Ian Bule Luntang-lantung Menginap di Imigrasi Jakpus Malam Ini Ian saat di kantor Imigrasi Tangerang (Foto: Denita Matondang/detikcom)
Jakarta - Ian Whiteley (50), bule Inggris yang sempat luntang-lantung di Tangerang, kini sudah tiba di kantor Imigrasi Jakarta Pusat. Ian diinapkan sementara sebelum dibawa ke kantor kedutaan Inggris.

Staf pengawasan dan penindakan keimigrasian, Haristyo, membenarkan kalau bule asal Inggris itu sudah tiba di kantor Imigrasi Kelas I, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebelumnya Ian sempat dibawa ke Imigrasi Kota Tangerang.


"Pukul 17.00 WIB udah sampai sini," ujar Tyo, panggilan Haristyo, di kantornya, Minggu (4/2/2018).

Saat ini Ian belum bisa ditemui karena sedang beristirahat. Tyo menjelaskan belum ada pemeriksaan surat lebih lanjut setelah tiba sore tadi.

"Selebihnya belum dicek, karena besok keterangan lebih lanjutnya. Setelah sampai tadi langsung istirahat, makan. Belum bisa ditemuin," ucapnya.


Rencananya, kantor imigrasi akan memeriksa kelengkapan surat yang dimiliki bule tersebut sebelum dibawa ke kantor Kedutaan Inggris.

Sebelumnya Kepala Subseksi Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tangerang, Bambang Triyudono menyatakan Ian tinggal secara legal di Indonesia. Ian juga punya KITAS yang masih berlaku.

Bambang menyebut Ian memiliki KITAS dengan sponsor istrinya yang merupakan warga Indonesia. KITAS Ian tidak dipalsukan dan masih berlaku.


Ian juga mengaku tidak telantar dan masih mendapatkan gaji pensiunan dari sebuah perusahaan kontraktor di Inggris. Dia saat ini sedang mencari istrinya.

"Saya ini pensiunan dari perusahaan kontraktor dan ada banyak pekerjaan yang bisa aku lakukan. Gaji pensiunanku juga masih dikirim. Seharusnya dua hari lagi akan saya terima. Saya bukan orang telantar," kata Ian.


(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed