Jelang Sidang Putusan, Massa PBB Mulai Datangi Bawaslu

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 04 Mar 2018 17:14 WIB
Foto: Massa PBB datangi Bawaslu (Dwi-detikcom)
Jakarta - Massa pendemo mulai mendatangi kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Massa berkumpul di depan gerbang Bawaslu.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (4/3/2018), sekitar pukul 16.40 WIB, massa datang membawa atribut Partai Bulan Bintang (PBB). Massa serempak menggunakan baju partai, selain itu juga membawa dan mengibarkan bendera partai yang dipimpin Yusil Ihza Mahendra.

"Kita menuntut keadilan karena kita dizalimi, seperti yang kita ketahui kita punya pengurus di Indonesia hanya karena 6 orang di Manokwari Selatan," kata salah seorang orator melalui pengeras suara.

Masa yang merupakan kader PBB ini nantinya akan mengawal jalannya sidang keputusan. Orator juga meminta masa untuk tidak saling memprovokatori satu sama lain.

Jelang Sidang Putusan, Massa PBB Mulai Datangi BawasluFoto: Massa PBB datangi Bawaslu (Dwi-detikcom)


Jelang Sidang Putusan, Massa PBB Mulai Datangi BawasluFoto: Massa PBB datangi Bawaslu (Dwi-detikcom)





"Kita berdoa hari ini putusan Bawaslu dapat memenangkan PBB, insyallah jam 7 kita kawal sampai selesai, kita lawan sampai mati, PBB adalah partai islam partai yang santun kita sama-sama jaga jangan saling memancing dan provokator," ujarnya.

Penjagaan pengamanan di depan kantor Bawaslu juga tampak mulai diperketat. Aparat kepolisian membuat barikade di sepanjang gerbang kantor Bawaslu.

Agenda putusan sidang PBB ini sebelumnya diagendakan pada pukul 16.00 WIB, namun sidang diundur hingga pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya PBB menggugat KPU terkait keputusan KPU tentang peserta Pemilu 2019. Dalam keputusanya KPU menyatakan PBB tidak lolos menjadi peserta Pemilu, karena tidak memenuhi syarat keanggotaan pada Kabupaten Manokwari Selatan. (rvk/rvk)