DetikNews
Minggu 04 Maret 2018, 17:09 WIB

Imigrasi Tangerang: Ian Bule Inggris Legal di RI, Tak Overstay

Denita Matondang - detikNews
Imigrasi Tangerang: Ian Bule Inggris Legal di RI, Tak Overstay Ian bule Inggris (Foto: Denita Matondang/detikcom)
Tangerang - Imigrasi Kota Tangerang menyatakan Ian Whiteley (50), bule yang sempat luntang-lantung, tinggal secara legal di Indonesia. Ian juga punya KITAS yang masih berlaku.

"Dia legal, belum overstay. KITAS (kartu ijin tinggal terbatas) yang dia punya saya yakin asli dikeluarkan oleh Imigrasi Jakarta Pusat," kata Kepala Subseksi Penindakan Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tangerang, Bambang Triyudono di kantornya, Minggu (4/3/2018).



Bambang menyebut Ian memiliki KITAS dengan sponsor istrinya yang merupakan warga Indonesia. KITAS Ian tidak dipalsukan dan masih berlaku.

Berdasarkan pantauan detikcom, Ian dipindahkan ke Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat pukul 15.50 WIB. Mengenakan sebuah tas ransel berwarna oranye, Ian naik ke sebuah mobil hitam.



Sebelumnya, Ian juga mengaku tidak telantar dan masih mendapatkan gaji pensiunan dari sebuah perusahaan kontraktor di Inggris. Dia saat ini sedang mencari istrinya.

"Saya ini pensiunan dari perusahaan kontraktor dan ada banyak pekerjaan yang bisa aku lakukan. Gaji pensiunanku juga masih dikirim. Seharusnya dua hari lagi akan saya terima. Saya bukan orang telantar," kata Ian.

[Gambas:Video 20detik]


(imk/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed