detikNews
Minggu 04 Maret 2018, 16:12 WIB

Saat Puan Naik 'Kapal' Arungi Lautan Manusia di Karnaval Cap Go Meh

Eva Safitri - detikNews
Saat Puan Naik Kapal Arungi Lautan Manusia di Karnaval Cap Go Meh Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menghadiri Karnaval Cap Go Meh 2018 di Glodok, Jakarta Barat. Usai melepas peserta karnaval, Puan naik kendaraan hias berbentuk kapal Laksamana Cheng Ho.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 15.00 WIB, Minggu (4/3/2018), Puan dan beberapa panitia meresmikan Karnaval Cap Go Meh 2018, tepat di depan Gedung LTC Glodok, Jakarta Barat. Para peserta kemudian berhenti sejenak di depan panggung utama untuk memamerkan aksi dan kostum yang dipakai.

Ada juga tarian Barongsai dan tarian naga panjang yang dilakoni oleh beberapa penari. Kepala hingga ekor naga meliuk-liuk menarik perhatian penonton.

Tak lama setelah itu, giliran kendaraan hias yang melintas. Salah satu kendaraan hias yang menarik perhatian yakni berbentuk kapal Laksamana Cheng Ho, laksamana muslim dari Tiongkok.
Saat Puan Naik 'Kapal' Arungi Lautan Manusia di Karnaval Cap Go MehFoto: Eva Safitri/detikcom

Puan bersama tiga orang lainnya kemudian naik ke atas 'kapal' tersebut. Kendaraan itu kemudian melintas di Jalan Hayam Wuruk yang dipenuhi oleh warga yang antusias menyaksikan karnaval. Warga menyemut, banyak yang mendekat ke kendaraan itu.

Di atas 'kapal', Puan melambaikan tangan dan menyapa warga. Puan juga sempat berfoto di atas kendaraan hias tersebut.

Hingga pukul 16.00 WIB, 'kapal' Laksamana Cheng Ho yang dinaiki Puan masih berjalan 'mengarungi' lautan manusia di Jalan Hayam Wuruk, pertigaan Jalan Ketapang hingga Jalan Gajah Mada.
(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed