DetikNews
Minggu 04 Maret 2018, 15:48 WIB

Ian Bule Inggris: Saya Tak Telantar, Masih Punya Gaji Pensiun

Denita Matondang - detikNews
Ian Bule Inggris: Saya Tak Telantar, Masih Punya Gaji Pensiun Ian Bule Inggris (Foto: Denita Matondang/detikcom)
Tangerang - Ian Whiteley (55), bule asal inggris yang diamankan Imigrasi Kota Tangerang membantah hidup telantar di Indonesia. Dia mengaku memiliki gaji dari Inggris untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Saya bukan orang yang telantar. Saya hanya sedang menunggu dan mencari istri saya. Saya sudah tinggal dari satu tempat ke tempat lain, saya bisa hidup dengan atau tanpa uang. Dan saya masih memiliki gaji dari tempat saya bekeja di Inggris, " kata Ian kepada detikcom di Kantor Imigrasi Kota Tangerang, Minggu (4/3/2018).



Ian mengaku pernah bekerja sebagai kontraktor di sebuah perusahaan di Inggris. Meski sudah pensiun, Ian mengaku masih menerima gaji secara rutin dari perusahaannya itu.

"Saya ini pensiunan dari perusahaan kontraktor dan ada banyak pekerjaan yang bisa aku lakukan. Gaji pensiunanku juga masih dikirim. Seharusnya dua hari lagi akan saya terima. Saya bukan orang telantar, " kata Ian.



Ian pun tidak mempermasalahkan beberapa pihak yang menyebutnya terlantar. Baginya, warga Indonesia banyak membantunya saat tengah mencari tempat untuk beristirahat sebelum mencari kembali istrinya.

"Tidak apa-apa (disebut terlantar). Mereka tidak tahu kondisi saya yang sebenarnya. Saya sering mendapatkan makanan, minuman atau teman berbicara saat sedang mencari istri saya," ujarnya



Ian mengaku akan tetap berada di Indonesia hingga menemukan istrinya. Ian menyebut sang istri merupakan guru organ.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed