detikNews
Minggu 04 Maret 2018, 15:27 WIB

Hadiri Karnaval Cap Go Meh, Ketua MPR: Indonesia Bangsa Toleran

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Hadiri Karnaval Cap Go Meh, Ketua MPR: Indonesia Bangsa Toleran Foto: Cap Go Meh 2018 (Fida/detik)
Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri festival Cap Go Meh di Glodok, Jakarta Barat. Zulkifli memuji Cap Go Meh sebagai ajang toleransi antarbudaya di Indonesia.

"Indonesia bangsa yang toleran, ada 600 lebih etnis. Ribuan budaya masing-masing daerah. Kita mengakui fakta beragam dan berbeda-beda. Kita sepakat saling menghargai dan menghormati," kata Zulkifli dalam sambutannya di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018).


Zulkifli meminta warga Indonesia tidak terprovokasi dengan adu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Dia berpesan agar warga saling bersatu dan saling menghormati.

"Kita bangsa yang saling menghormati satu sama lain, bukan radikal. Ada satu dua orang ingin mengadu domba. Tapi mari kita katakan tidak," jelasnya.


Sementara itu Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengucapkan selamat Imlek pada semua warga yang menghadiri festival. Menko PMK Puan Maharani, yang turut hadir, meminta agar warga yang berkumpul menjadi cerminan bagsa Indonesia yang bersatu.

"Selamat Tahun Baru Imlek. Jangan lupa jaga Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Kita ini satu saudara, satu bangsa, satu Tanah Air, satu Indonesia, satu merah-putih," ucapnya.
(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed