DetikNews
Minggu 04 Maret 2018, 12:46 WIB

Bule Inggris yang Luntang-lantung di Tangerang Dibawa ke Imigrasi

Rina Atriana - detikNews
Bule Inggris yang Luntang-lantung di Tangerang Dibawa ke Imigrasi Bule Inggris, Ian (Foto: Haris Fadhil/ detikcom)
Tangerang - Ian, bule orang yang mengaku dari Inggris luntang-lantung di Tangerang, Banten. Kini Ian yang sempat tinggal di pinggir Kali Angke telah dibawa ke kantor Imigrasi.

"Tadi dibawa sekitar 1 jam yang lalu," kata Ketua RT setempat, Dedi Junaedi, saat dihubungi detikcom, Minggu (4/3/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.


Dedi menjelaskan, Dedi dibawa dari tempatnya tinggal di pinggir Kali Angke oleh sekitar 3 petugas Kantor Imigrasi Kota Tangerang.

"Dibawa ke kantor Imigrasi. Mau dimintai keterangan dan lain-lain. Nanti akan seperti apa itu bukan ranah kita lagi," ujar Dedi.


Sebelumnya, Ian mengaku sejak delapan tahun lalu sudah sering ke Indonesia sebagai turis. Ian menikah dengan wanita Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun, sejak empat bulan lalu ia mengaku diusir oleh istrinya tersebut. Padahal, uang pensiun dari kantornya di Inggris dikirim ke rekening istrinya.

Kini Ian tinggal di pinggir Kali Angke. Sehari-hari ia menumpang kamar mandi salah satu mini market untuk urusan MCK. Ia berusaha tidak membuat kotor lingkungan sekitarnya.



(rna/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed