DetikNews
Minggu 04 Maret 2018, 11:06 WIB

5 Perampok Minimarket Dibekuk, 2 Pelaku Masih Anak-anak

Ibnu Munsir - detikNews
5 Perampok Minimarket Dibekuk, 2 Pelaku Masih Anak-anak
Makassar - Polda Sulsel menangkap lima perampok minimarket di Villa Mutiara, Biringkanaya, Makassar. Aksi mereka di minimarket tersebut terekam CCTV. Lima orang itu adalah Setiawan (27), Aswin (29), anak, anak dan Aco (20)

Panit Tim khusus Polda Sulsel, Ipda Arthen mengatakan, para pelaku terlibat penyerangan dan perampokan di minimarket. Para pelaku masuk menggunakan senjata tajam dan mengambil sejumlah barang.

"Mereka ini terlibat penyerangan perampokan, dia masuk menyerang mengancam pegawai dan mengambil barang," kata Ipda Arthen kepada detikcom, Minggu (4/3/2018).

Polisi masih melakukan pencarian satu pelaku yang diduga sebagai otak pelaku.

"Kita masih cari satu rekan pelaku, karena dia diduga otaknya," jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya parang, anak panah pengkap ketapel, hendpone, dan hasil jarahan.

Kini kelima pelaku diamankan di Posko Tim Khusus Polda Sulsel untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku di jerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

Sebelumnya, kelima pelaku mengunakan sepeda motor berboncengan, masuk mengunakan senjata tajam dan menjarah minimarket pada bulan Februari.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed