Sambut Capres Alternatif, PDIP: PAN Katanya Ingin Capreskan Zulkifli

Aditya Mardiastuti - detikNews
Minggu, 04 Mar 2018 08:05 WIB
Foto: Komarudin Watubun (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PDIP menyambut baik adanya usulan Poros Ketiga di Pilpres 2019 yang memunculkan nama pasangan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, PDIP menyebut PAN juga menyorongkan Ketumnya Zulkifli Hasan maju sebagai capres.

"Ya, tapi saya lihat Pak Amien Rais mendukung Zulkifli Hasan jadi capres. Saya lihat nanti akan muncul 3 (capres)," kata Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun saat dihubungi, Sabtu (3/3/2018) malam.


Meski begitu, Komarudin menyatakan semakin banyak calon yang maju dalam kontestasi Pilpres makin baik. Lantaran rakyat bisa memilih siapa calon yang terbaik.

"Ya saya kira kita sudah memilih sebagai negara demokrasi. Jadi saya pikir semakin banyak calon makin baik juga, biar rakyat memiliki kebebasan untuk menilai dari sekian calon yang muncul," katanya.

"Kalau menurut saya tidak masalah. Apalagi calon muda yang muncul," imbuhnya.


Menurut Komarudin sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh generasi muda. Oleh karenanya, semakin banyak tokoh muda maka politik makin berwarna.

"Ini kan kita masuk di era milenial, daerah wow, jadi harus banyak tokoh-tokoh muda yang tampil, segar mewarnai demokrasi Indonesia kan makin bagus," ujarnya.


(ams/fai)