Menhub dan MenPAN RB Hadiri Peluncuran Sistem Penerbitan Izin Online

Denita Matondang - detikNews
Minggu, 04 Mar 2018 07:37 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur (Foto: Denita/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Asman Abnur menghadiri peluncuran sistem penerbitan izin berbasis online. Ada tiga aplikasi yang diluncurkan untuk memudahkan pengguna mengurus izin terkait angkutan hingga tilang.

Tiga aplikasi itu adalah Sistem Penerbitan Izin Online dan Multimoda (SPIONAM), e-Ticketing dan e-Tilang. Dengan sistem online diharapkan mempermudah perekaman seluruh data pengguna dan mempermudah layanan dalam berkendara.

Acara ini dimulai pukul 07.00 WIB di pintu masuk CFD di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2018). Budi dan Asman kompak memakai kaos putih berkerah bertuliskan "Touch, Click and Go" dan bertopi merah bertuliskan "ASP".

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menghadiri peluncuran sistem penerbitan izin berbasis online. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur menghadiri peluncuran sistem penerbitan izin berbasis online. Foto: Denita/detikcom

Kedua menteri itu tampak duduk berdampingan sambil berbincang-berbincang. Tak lupa keduanya juga sempat bersalaman dengan para tamu undangan.

Selain itu, tampak juga Waka Dishub Sigit Wijatmoko di acara. Sementara itu, Kapolri Tito Karniavan yang tercatat dalam undangan belum tampak hadir dalam acara tersebut. (ams/ams)