Buruh Bangunan DPO Jambret di Makassar Dibekuk Polisi

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 04 Mar 2018 04:25 WIB
Tedy duduk di kursi roda karena kakinya ditembak (Foto: dok. Istimewa)
Makassar - Polisi menangkap seorang buruh bangunan, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Dia diketahui melakukan aksi jambret terhadap seorang Bhayangkari (istri anggota polisi) Brimob di Makassar.

Pelaku yang bernama Tedy Tasar (24) ini, dibekuk Tim Resmob Polda Sulsel, di Desa Taeng, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, pada Sabtu (3/3/2018) dini hari. Tedy pun ditembak karena berusaha kabur saat polisi mencari komplotannya.

"Pelaku hendak melarikan diri dengan menaiki atap rumah rekannya. Meski kami berikan tembakan peringatan, tapi tidak dihiraukan, hingga dilakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan kakinya. Pelaku pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, kepada wartawan, Sabtu (3/3/2018) malam.

Edy mengatakan dari hasil pemeriksaan Tim Resmob Polda Sulsel, pelaku merupakan DPO Polsek Panakukang. Tedy juga telah melakukan aksi serupa di sejumlah wilayah kota Makassar.

"Dia (pelaku) merupakan DPO dari Polsek Panakukang. Selain melakukan jambret terhadap istri anggota polri, dia juga mengaku telah melakukan aksi yang sama sebanyak 15 kali di Makassar," lanjutnya.

Sementara itu, dari hasil catatan kepolisian, Tedy Tasar, merupakan seorang pelaku yang sudah kerap keluar masuk di Lembaga Pemasyarakatan.

"Sudah dua kali dia masuk di Lembaga Pemasyarakatan, karena kasus curas (pencurian disertai kekerasan)," ungkap AKP Edy Sabhara.

Usai penangkapan Tedy, tim Resmob Polda Sulsel pun langsung berkordinasi dengan Polsek Panakukang, untuk mengambil dan memproses hukum pelaku.
Anggota polisi yang berhasil membekuk TedyAnggota polisi yang berhasil membekuk Tedy Foto: dok. Istimewa



(ams/ams)