DetikNews
Sabtu 03 Maret 2018, 23:25 WIB

Kepadatan Penumpang di Tanah Abang Mulai Normal Usai Gangguan KRL

Faiq Hidayat - detikNews
Kepadatan Penumpang di Tanah Abang Mulai Normal Usai Gangguan KRL Suasana di Stasiun Tanah Abang malam ini pukul 22.15 WIB (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Perjalanan KRL jurusan Tanah Abang menuju Serpong masih mengalami gangguan di Stasiun Sudimara. Lintas KRL ini pun menggunakan satu jalur yang masih berfungsi normal.

"Masih satu jalur bergantian," ujar VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa saat dihubungi, Sabtu (3/3/2018).

Eva menambahkan saat ini kepadatan penumpang di Stasiun Tanah Abang berangsur normal. Dia berharap gangguan tersebut bisa diatasi agar perjalanan KRL bisa lancar pada Minggu (4/3) besok.

"Tapi kondisi penumpang sudah berangsur cair karena tetap ada perjalanan KRL namun waktu tunggu lebih lama. Besok pagi diupayakan sudah lancar," ucap Eva.



Meski begitu, Eva menyatakan masih perlu melakukan investigasi untuk mencari penyebab gangguan perjalanan KRL ini. Saat ini pihak PT KCI berupaya untuk melakukan penanganan operasional.

"Penyebabnya harus melalui investigasi dulu. Saat ini kami masih fokus penanganan operasional memaksimalkan perjalanan KRL yang dapat dilakukan untuk pelayanan. Pasti akan ada tahapannya untuk mengevaluasi penyebab di internal," jelas Eva.

Sebelumnya, perjalanan KRL jurusan Tanah Abang menuju Serpong mengalami gangguan di Stasiun Sudimara sekitar pukul 19.35 WIB. Petugas PT KCI dan PT KAI Daop 1 telah berada di lokasi untuk melakukan penanganan. Sementara itu saat ini perjalanan KRL juga sudah diatur oleh petugas.

"KA 2036 berjalan jalur kiri melintas di lokasi, KA 2063 (Serpong-Tanah Abang) dibatalkan. Kemudian dijalankan sebagai KA 2064 relasi Serpong-Parungpanjang dan KA 2067 (Parungpanjang-Tanah Abang), perjalanan hanya sampai Stasiun Serpong," tutur Eva.
(fai/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed