DetikNews
Jumat 02 Maret 2018, 16:16 WIB

Ketum Golkar Apresiasi Anak Muda yang Remake Film Nasional

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Ketum Golkar Apresiasi Anak Muda yang Remake Film Nasional Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri acara nonton bareng (nobar) 'Benyamin Biang Kerok' yang diadakan oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Pada kesempatan itu, Airlangga memberikan apresiasinya bagi generasi sekarang yang telah membuat ulang (remake) film nasional yang melegenda.

"Tentu kita mengapresiasi bahwa ternyata sekarang film yang diproses anak muda itu sudah bisa cukup mendominasi daripada bioskop-bioskop nasional," kata Airlangga di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).



"Apalagi film yang diangkat merupakan tokoh budaya dan ini dibuat dengan artis-artis yang sekarang. Jadi artinya diperbaharui beberapa film-film yang dulu," imbuh Menteri Perindustrian ini.

Airlangga menuturkan bahwa tren film saat ini berbeda dengan tren zaman dulu. Ia menyebut, saat ini film-film nasional lebih mudah untuk tayang di bioskop nasional dibandingkan dengan zaman dahulu.

"Bioskop-bioskop nasional yang sebelumnya kesulitan (untuk menayangkan film-film), tetapi sekarang kelihatannya trennya sudah berbalik dengan beberapa film sudah bisa tayang berbulan-bulan atau berminggu-minggu di bioskop nasional," ujarnya.

Acara nobar tersebut dimulai pukul 14.30 WIB di Studio 1 XXI Plaza Senayan. Selain Airlangga, sejumlah pengurus DPP Partai Golkar pun terlihat hadir pada kesempatan itu.

Di antaranya, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua Fraksi Golkar Robert J Kardinal, Ketua DPR yang juga Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ibnu Munzir, Azis Syamsuddin, dan Roemkono.


(yas/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed