Anies Ungkap Alasan Desain Trotoar Sudirman-Thamrin Belum Dipublikasi

Indra Komara - detikNews
Jumat, 02 Mar 2018 15:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum mempublikasikan desain trotoar Jalan Sudirman-Thamrin. Dia menyebut ada rancangan sosialisasi yang perlu dilakukan perbaikan.

"Bukan diundur. Desainnya sudah, yang diundur itu adalah rancangan sosialisasinya. Kalau desainnya sudah, makanya sudah mulai jalan," kata Anies usai Salat Jumat di Pendopo Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

"Kenapa sosialisasi? Karena sosialisasi kan soal bagaimana menggambarkan dengan baik secara audio visual, jadi ini lebih pada audio visualnya, audio visualnya belum selesai. Rancangannya sudah," lanjutnya.

Anies menyebut saat ini sudah mulai ada pengerjaan untuk trotoar Sudirman-Thamrin. Dia berharap pengerjaan revitalisasi trotoar ini bisa rampung sebelum Asian Games 2018.


"Dekat Dukuh Atas sudah ada, yang Anda lihat itu sudah ada batas-batas beton. Insyaallah (bisa selesai). Jadi yang kita targetkan yang di sekitar Senayan dulu," paparnya.

Sementara itu, Asisten Pembangunan Bidang Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta Gamal Sinurat mengatakan molornya publikasi desain trotoar Sudirman-Thamrin karena ada proses perbaikan. Desain terbaru sudah diserahkan dan masih dikoreksi.


"Masih ada yang diperbaiki sedikit minggu kemarin. Masih ada yang diperbaiki ya. Sudah minggu lalu dibahas cuma masih ada koreksi. Perlu waktu untuk diperbaiki," paparnya.

Gamal berharap desain terbaru Sudirman-Thamrin bisa rampung pertengahan bulan Maret. Pihaknya masih menunggu persetujuan Anies.

"Ya ini kan tinggal sedikit perbaikan aja. Tapi kalau gubernur sudah setuju ya bisa langsung mulai," jelas Gamal. (idn/hri)