DetikNews
Jumat 02 Maret 2018, 13:23 WIB

Tak Ada Polisi, Pemotor Bandel Kembali Terobos JLNT Casablanca

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Tak Ada Polisi, Pemotor Bandel Kembali Terobos JLNT Casablanca Foto: Jalur masuk menuju JLNT Casablanca arah Tanah Abang (Yulida-detikcom)
Jakarta - Polisi melalukan razia kepada kepada sepeda motor yang melintas di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca pada pagi tadi. Beberapa jam berlalu, pengemudi motor kembali nekat memasuki jalur tersebut.



Polisi melakukan razia di JNLT Casablanca sekitar pukul 9.00 WIB, Jumat (2/3/2018) pagi tadi. Namun sekitar pukul 11.30 WIB siang, jalur khusus kendaraan roda empat itu kembaki dilalui pengemudi motor.


Pantuan detikcom, meski tidak sebanyak jumlah motor yang melintas pada pagi tadi, tetapi tetap saja terlihat beberapa motor memberanikan naik ke atas JLNT Casablanca. Kebanyakan pesepeda motor yang melintas berasal dari arah Tanah Abang menuju Tebet.

"Tadi pagi razia polisi di sini, sekarang sudah pada lewat lagi siang iji," kata Suparmin yang sehari-hari berjualan soto Lamongan di samping JLNT Casablanca.


Suparmin mengatakan tidak tiap hari polisi berjaga di daerah JLNT Casablanca. Malahan polisi akan sering berjaga pada hari Sabtu dan Minggu.

"Dipikirnya Sabtu dan Minggu tidak ada polisi. Kalau hari-hari itu pasti banyak yang kerja," ucapnya.

"Yang paling banyak kena kan pengendara dari arah Kampung Melayu yang mau ke Tanah Abang," sambungnya.


Sementara itu, arus kendaraan roda empat yang memasuki JLNT Casablanca terpantau sangat lancar. Kebanyakan kendaraan roda empat dari Tanah Abang memilih masuk ke Jalan Jenderal Sudirman atau Jalan Dr Satrio.

Sebelumnya 2 pengendara motor mengalami kecelakaan saat hendak melintas di JLNT Casablanca pagi tadi. Salah satu pemotor kecelakaan karena memutar balik menghindari razia polisi. Sementara itu pengendara lainnya yang merupakan ojek online terserempet mobil saat akan masuk ke JLNT Casablanca.
(tfq/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed