Kereta Bandara Soetta Sempat Mati, Penumpang Dipindahkan

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 01 Mar 2018 22:19 WIB
Kereta Bandara Soetta berhenti di Batuceper, Kamis (1/3/2018). (Rizky/pembaca detikcom)
Jakarta - Para penumpang kereta Bandara Soekarno-Hatta yang mendadak berhenti di Stasiun Batuceper sudah dipindahkan. Kereta sudah dikembalikan ke depo untuk diperiksa.

"Dpt kami sampaikan bhw penumpang sudah kami alihkan ke perjalanan KA Bandara selanjutnya pd pukul 20.06 dari Stasiun Batu Ceper & rangkaian kereta yg mengalami gangguan kami kembalikan ke dipo utk diperiksa lebih detail oleh tim Railink & mitra pemeliharaan sarana PT INKA," cuit akun Kereta Bandara, @RailinkARS, Kamis (1/3/2018).

Pihak kereta Bandara juga meminta maaf karena terjadi gangguan. Akibat gangguan ini, beberapa penumpang ketinggalan pesawat.


"Sehubungan dengan gangguan perjalanan KA Bandara Soekarno-Hatta malam ini di Stasiun Batu Ceper, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," jelas @RailinkARS.

Sebelumnya, salah satu penumpang bernama Rizky menjelaskan kereta sempat berhenti mendadak di Stasiun Batuceper. Lampu padam dan sistem otomatis kereta ikut mati. Pintu gerbong terpaksa dibuka petugas secara manual.

Rizky mengatakan para penumpang sudah dipindahkan ke peron berikutnya dari Stasiun Batuceper menuju Cengkareng. Perjalanan kereta bandara yang ditumpangi Rizky normal saat melaju dari Stasiun Sudirman Baru sekitar pukul 18.50 WIB. Laju kereta, menurutnya, tersendat sekitar pukul 19.10 WIB dan berhenti total.

"Sudah pindah ke peron berikutnya dari Stasiun Batuceper, Tangerang," kata Rizky.

[Gambas:Video 20detik]

(dkp/gbr)