Ketua KPK: Kelihatannya Dirdik Aris Budiman Akan Ditarik Polri

Niken Purnamasari, Nur Indah Fatmawati - detikNews
Kamis, 01 Mar 2018 21:12 WIB
Brigjen Aris Budiman (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman disebut akan kembali ke 'kandang' di Mabes Polri. Namun, kabar tersebut masih simpang siur di tingkat pimpinan KPK.

Awalnya Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut ada penugasan lain bagi Aris sehingga tidak akan menggantikan posisi Irjen Heru Winarko sebagai Deputi Penindakan KPK. Heru sendiri meninggalkan posisinya itu untuk menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Nggak (menggantikan Heru Winarko), karena Pak Aris ada penugasan yang lain," sebut Agus di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (1/3/2018) usai menghadiri pelantikan Heru Winarko sebagai Kepala BNN.

"Kelihatannya akan ditarik oleh Polri. Nggak tahu (ditempatkan di mana)," imbuh Agus.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan mengaku belum tahu tentang hal itu. Sebelum bertugas di KPK, Aris menjabat sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi di Bareskrim Polri.

"Itu belum kita terima (informasi tentang Aris kembali ke Polri) sampai saat ini. Nanti kalau sudah diterima, nanti saya informasikan," ujar Basaria.

Basaria pun mengaku belum ada surat resmi yang disampaikan oleh Polri. Sampai saat ini, menurutnya, Aris masih bertugas di KPK.

"Belum, belum (ada surat dari Mabes Polri tentang Aris)," ucap Basaria.

(dhn/tor)