DetikNews
Kamis 01 Maret 2018, 16:19 WIB

Golkar: Jokowi Harus Cari Pendamping yang Naikkan Elektabilitas

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Golkar: Jokowi Harus Cari Pendamping yang Naikkan Elektabilitas Foto: Korbid Kepartaian golkar Ibnu Munzir (Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Partai Golkar menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus mencari pasangan yang dapat menaikkan tingkat elektabilitasnya pada Pilpres 2019 mendatang. Namun Golkar tidak buru-buru untuk mengajukan calon dari internalnya.

"Saya kira begini lebih banyak diserahkan pada calon yang memilih. Kan dia (Jokowi) harus memilih pendamping yang cocok. Sejalan kemudian paling penting bagi dia, bagaimana pendamping dia itu bisa meningkatkan eletabilitas dia bisa terpilih," kata Korbid Kepartaian Golkar Ibnu Munzir di kantor DPD Golkar, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2018).

"Ngapain cari pendamping kalau tidak bisa terpilih. Itu kan berbagai hal faktor yang harus dilihat," sambungnya.

Akan tetapi Golkar tidak akan buru-buru untuk memberikan calon kepada Jokowi, termasuk memasukkan nama kadernya Jusuf Kalla (JK) dan Airlangga Hartarto. Hal dikarenakan Golkar akan fokus pada pemenangan pileg 2019.

"Kita bekerja kalau presidennya merasa cocok untuk memenangkan ya monggo," ucapnya.


Khusus soal polemik pencalonan JK yang terganjal konstitusi, Golkar masih enggan meminta fatwa dari Mahkamah Konstitusi (MK) soal hal tersebut.

"Kalau menafsirkan Undang-undang 45 kan kewenangannya pada MK. Golkar enggak saya kira, karena Golkar fokus (pileg) sampai detik ini," tegasnya.
(tfq/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed