Sandiaga akan Gelar Maraton untuk Sosialisasikan Asian Games 2018

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Kamis, 01 Mar 2018 12:12 WIB
Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom).
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan hanya 20 persen warga Jakarta yang mengetahui Asian Games 2018. Untuk itu Sandi akan menggelar maraton untuk mensosialisasikan Asian Games 2018.


"Data kami dari Jakarta Smart City, baru 20 persen warga Jakarta yang mengetahui akan ada Asian Games. Belum mendukung ya, (baru) mengetahui ada (Asian Games). Jadi (sosialisasi) ini yang akan kita genjot. Ada beberapa event seperti 18 mini maraton, 8 km mungkin nanti finish nya di GBK," kata Sandiaga usai evaluasi test event Asian Games di Hotel Luminor, Pecenongan, Jakarta Pusat, Kamis (1/3/2018).


Sandiaga menyebut pihaknya juga akan mengkampanyekan Asian Games di setiap rapat Pemprov DKI. Dia ingin pegawai Pemprov DKI ikut meramaikan Asian Games.

"Di setiap rapat di Pemprov, nanti kita akan sediakan tim dan kita pastikan tim itu melekat di setiap pegawai Pemprov untuk meningkatkan sense of belonging-nya," terangnya.


Sandiaga sendiri mengatakan masalah transportasi dan fasilitas Asian Games masih terus dievaluasi. "Isu-isu sentral (yang dibahas) berkaitan dengan lalu lintas, kemacetan. Isu sentral berkaitan akreditasi, maupun juga dengan keamanan, penerangan seputar venue," terangnya.

Asian Games digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Gelaran Asian Games akan dipusatkan di dua kota yaitu Palembang dan Jakarta. (fdu/nvl)