DetikNews
Rabu 28 Februari 2018, 17:35 WIB

Viral Curhat Driver Grab Tak Bisa Narik Lagi karena Pelat Beda

Niken Purnamasari - detikNews
Viral Curhat Driver Grab Tak Bisa Narik Lagi karena Pelat Beda Foto: Facebook Abdul Jana
Jakarta - Seorang driver GrabBike, Abdul Jana, curhat soal dirinya yang tak bisa 'narik' lagi. Hal itu lantaran adanya laporan dari penumpang soal pelat motornya yang berbeda.

Curhat Jana jadi viral di media sosial. Di akun Facebook-nya, Jana meluapkan isi hati yang kini tak bisa bekerja lagi sebagai driver Grab karena akunnya dibekukan (suspend).

Jana juga menuliskan dirinya bekerja sebagai driver untuk menafkahi putri semata wayangnya. Apalagi sang istri juga telah tiada.

"Terima kasih buat penumpang saya yang telah menghancurkan pekerjaan saya sebagai driver Grab karena hal sepele. Plat nomor beda. Dia langsung melaporkan saya ke kantor Grab. Saya pun langsung di-suspend alias nggak bisa narik lagi. Saya mencari nafkah untuk anak saya yang telah ditinggal mamanya (meninggal dunia)," tulis status Jana di Facebook sambil mengunggah foto anaknya di makam istri.


 Viral Curhat Driver Grab Tak Bisa Narik Lagi karena Pelat Beda Viral Curhat Driver Grab Tak Bisa Narik Lagi karena Pelat Beda (Foto: Facebook Abdul Jana)


Status yang ditulis Jana itu jadi viral di media sosial. Terlihat sudah ada 117 ribu reaksi dan dibagikan 24.073 kali. Jana berharap semoga diberi kemudahan dalam mencari rezeki.

"Semoga pelapor hatinya puas atas apa yang telah dia perbuat. Sekarang kami hanya berharap. Semoga Allah SWT akan memberi kami kemudahan dalam mencari rezeki-Nya untuk buah hati saya. Amin YRA," kata Jana.

Terkait pelaporan pelat motor yang berbeda, Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar mengatakan Jana telah melakukan pelanggaran berdasarkan kode etik di GrabBike.

"Berdasarkan masukan yang Grab terima, mitra tersebut telah melakukan pelanggaran kode etik GrabBike nomor 17 terkait perbedaan pelat motor yang yang terdaftar di sistem kami sehingga saat ini akun mitra tersebut kami bekukan sementara sampai pelat nomor mitra tersebut diperbarui sesuai dengan pelat motor yang saat ini digunakan oleh mitra tersebut," ujar Mediko dalam pernyataan kepada detikcom, Rabu (28/2/2018).

Pihak Grab, lanjut Mediko, telah mengundang Jana untuk datang ke kantor Grab melakukan pelaporan. Namun Jana belum merespons ataupun datang.

"Yang bersangkutan sampai saat ini belum memenuhi undangan yang telah disampaikan sehingga demi keselamatan dan keamanan pengguna, kami tidak dapat membuka akun yang bersangkutan sampai mitra tersebut mendaftarkan pelat kendaraan yang digunakannya," kata Mediko.
(nkn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed