DetikNews
Rabu 28 Februari 2018, 16:55 WIB

Taufik Kurniawan Dorong Pemerintah Bentuk TGPF Teror Novel

Niken Widya Yunita - detikNews
Taufik Kurniawan Dorong Pemerintah Bentuk TGPF Teror Novel Wakil Ketua MPR Taufik Kurniawan (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua MPR Taufik Kurniawan mengatakan, pemerintah bisa membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) guna mengusut teror penyiraman yang menimpa Novel Baswedan. Menurut Taufik, hingga kini kasus tersebut belum terang benderang.

"Saya rasa, pemerintah bisa membentuk TPGF untuk mengungkap kasus penyiraman air keras yang menimpa saudara Novel. Apalagi kita tahu, sampai sekarang sepertinya belum ada perkembangan signifikan dari pengungkapan kasus ini. Namun itu semua kembali kepada kebijakan Presiden Jokowi," ujar Taufik di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Soal pemeriksaan, kepolisian harus melihat kesiapan dari Novel jika diperiksa. Kesehatan Novel hingga kini belum sepenuhnya pulih. Novel juga harus kembali ke Singapura untuk berobat.

"Kurang lebih sudah 10 bulan dari kejadian penyiraman air keras itu, tapi pelakunya belum terungkap. Kita berharap, dengan adanya keterangan dari saudara Novel, dapat memudahkan kepolisian untuk mengungkap pelaku penyiraman air keras itu," kata Taufik.

Dalam kesempatan berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan, Novel telah bersedia kembali diperiksa polisi terkait kasus penyiraman air keras terhadapnya. Polisi memastikan pemeriksaan terhadapnya menunggu kepastian Novel. Argo mengatakan, penyidik polisi sudah datang ke rumah Novel untuk berkunjung sekaligus membahas jadwal pemeriksaan Novel.

"Pak Novel sudah menyanggupi juga (untuk diperiksa). Jadi nanti kalau ada waktu yang tepat, beliau akan menyampaikan keterangannya. Nanti dari Pak Novel sendiri seperti apa, kita hanya berikan keleluasaan, mudah-mudahan minggu depan atau kapan," kata Argo.

Sementara itu, Novel saat ini ia hanya berfokus pada proses pengobatan mata kirinya. Dia belum mengetahui adanya surat panggilan dari polisi.


(nwy/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed