DetikNews
Rabu 28 Februari 2018, 16:28 WIB

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Penembakan di Cikarang Ditembak Mati

Ibnu Hariyanto - detikNews
Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Penembakan di Cikarang Ditembak Mati Foto: Polisi menembak mati pelaku penembakan yang mengakibatkan korban tewas di Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Polisi menembak mati pelaku penembakan yang mengakibatkan korban tewas di Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Pelaku yang bernama Ismail terpaksa dilakukan tindakan tegas karena melawan petugas saat ditangkap.

"Dia berusaha untuk menembak anggota. Kita tidak ambil resiko kita lakukan tembakan tegas terukur ke bagain dada dan meninggal di tempat," Kapolres Metro Bekasi, Kombes Candra Sukma Kumara di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Penangkapan tersebut bermula dari insiden penembakan yang mengakibatkan korban Darma Hermawan (24) tewas pada Minggu (18/2) di Pasir Gombong, Bekasi. Candra menjelaskan awalnya polisi menangkap dua orang pelaku pencurian motor berinisial Y dan A di Cikarang.

Dari hasil pemeriksaan kedua pelaku, menurutnya, polisi mendapatkan informasi tentang keberadaan Ismail yang ternyata rekan kedua pelaku. Polisi pun berhasil menangkap Ismail pada Rabu (28/2) sekitar pukul 01.00 WIB di daerah Bekasi.

"Ini ada kaitannya ketika kita menangkap dua pelaku pencurian motor di Cikarang. Dari dua pelaku ini masih ada pelaku lagi berinisial I (Ismail). Setelah kita kembangkan, dia (Ismail) mengakui telah melakukan penembakan di Pasir Gombong," ungkap Candra.

Melawan Saat Ditangkap, Pelaku Penembakan di Cikarang Ditembak MatiFoto: Polisi menembak mati pelaku penembakan yang mengakibatkan korban tewas di Desa Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. (Ibnu-detikcom)
Candra menjelaskan Ismail membeli senjata rakitan itu dengan harga Rp 4 juta di Lampung. Lanjut Candra, Ismail melawan anggota ketika hendak menunjukan letak senjata miliknya itu disembunyikan.

"Kita semalam itu mencari di mana senjata itu. Kita coba baik-baik tapi tersangka mempunyai niat untuk melukai anggota dengan cara dia mengambil senjata yang dia sembunyikan itu," kata Candra.

Selain melakukan penembakan Ismail juga merupakan komplotan pencuri motor. Dia tergolong sebagai pemain lama.

"Sementara ini pelaku sering di daerah Bekasi," imbuhnya.
(ibh/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed