DetikNews
Rabu 28 Februari 2018, 15:27 WIB

8 Ribu Polisi Amankan Laga Persija Vs Tampines Rovers di GBK

Mei Amelia R - detikNews
8 Ribu Polisi Amankan Laga Persija Vs Tampines Rovers di GBK Ilustrasi pengamanan polisi Foto: Alfathir Yulianda
Jakarta - Aparat kepolisian bersiap melakukan pengamanan pertandingan sepakbola piala AFC Cup 2018 antara Persija melawan Tampines Rovers FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat. Personel polisi sudah mulai berjaga-jaga di area stadion.

"Untuk pengamanan ada delapan ribu personel dari Polres Metro Jakarta Pusat diback up oleh Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (28/2/2018).

Aparat kepolisian saat ini telah siaga di SUGBK. Sejak pagi, polisi telah melakukan tactical wall game (TWG) untuk memposisikan masing-masing personel. Selain di dalam area stadion, polisi juga melakukan pengamanan di luar stadion.


"Setiap pintu masuk tentu kita jaga," ujarnya.

Polisi mengantisipasi adanya ulah oknum supporter yang menerobos pintu masuk. Pengamanan polisi akan dipertebal di pintu masuk.

Pertandingan sepakbola antara Persija melawan timnas Singapura Tampines Rovers FC untuk memperebutkan piala AFC. Kick off akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Polisi mengimbau kepada para suporter untuk tidak melakukan tindakan anarkis. Suporter diminta untuk tertib dan mematuhi perintah petugas di lapangan.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed