ADVERTISEMENT

Warga Aceh Hilang Saat Cari Teripang, Diduga Dimakan Buaya

Agus Setyadi - detikNews
Rabu, 28 Feb 2018 14:23 WIB
Ilustrasi (AFP Photo/WILLIAM WEST)
Aceh - Seorang warga Aceh Singkil, Aceh, Ereanus Telaumbanua (25), hilang saat mencari teripang di laut. Diduga ia hilang karena ditarik buaya dan hingga kini korban belum ditemukan.

"Korban hilang saat tengah mencari teripang bersama dua orang temannya. Korban hilang dua hari lalu," kata Sekretaris Satgas SAR Aceh Singkil, Yudistira, kepada wartawan, Rabu (28/2/2018).

Korban bersama dua temannya pergi mencari teripang pada Senin (26/2) lalu sekitar pukul 19.00 WIB. Mereka berangkat dari Suka Makmur menuju Pulau Duo, Kecamatan Pulau Banyak Barat. Tiba di lokasi, ketiganya berpencar dengan jarak sekitar 20 meter. Setelah dua jam berada di lokasi, Ereanus memberi kode dengan cahaya senter sekitar pukul 23.30 WIB.

Kedua temannya mengejar ke lokasi, tapi Ereanus sudah hilang. Temannya menduga Erenus ditarik ke dalam air oleh buaya. Sebab, lokasi tempat mencari teripang tersebut merupakan sarang buaya.

"Pada saat malam kejadian, barang bukti yang ditemukan satu unit senter dalam kondisi terapung. Keesokan paginya sekitar pukul 08.00 WIB, ditemukan tombak dan keranjang ikannya dengan jarak pisah sekitar 3 meter tiap barang," jelas Yudistira.

Setelah mendapat laporan, tim gabungan pada Selasa (27/2) kemarin melakukan pencarian ke lokasi. Pencarian fokus di seputar Pulau Duo, Kuala Gadang, Kuala Trapung, Kuala Betuah. Pencarian kemarin dihentikan sekitar pukul 17.00 WIB.

Hingga siang, korban belum ditemukan. Tim kembali melakukan penyisiran di laut dan darat. Soalnya, nelayan yang hilang dimangsa buaya biasanya ditemukan di daratan di pulau tempat korban hilang. (asp/asp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT