DetikNews
Rabu 28 Februari 2018, 10:24 WIB

Gerindra Tepis Isu Prabowo Kena Stroke 3 Kali: Itu Hoax!

Indah Mutiara Kami - detikNews
Gerindra Tepis Isu Prabowo Kena Stroke 3 Kali: Itu Hoax! Prabowo Subianto (Foto: dok. Facebook)
Jakarta - Partai Gerindra menepis isu bahwa keluarga tidak setuju Prabowo Subianto maju Pilpres 2019 karena alasan kesehatan. Kabar Prabowo kena stroke 3 kali adalah hoax.

Pelurusan informasi itu diunggah di akun Twitter dan Facebook resmi Partai Gerindra pada Selasa (27/2/2018) dalam bentuk video. Gerindra menyebut isu itu sengaja dibuat untuk menggiring opini bahwa Prabowo cukup jadi 'king maker' dan bukan capres.

"Prabowo Subianto kembali menjadi sasaran berita #HOAX. Akun twitter @DaulatDalimunte menyebarkan berita #HOAX dengan membawa-bawa nama besar keluarga pak Prabowo. Dalam akun tersebut disebutkan bahwa Prabowo Subianto ditentang oleh keluarga besarnya untuk maju dalam bursa Pilpres 2019 mendatang, lantaran menurunnya kesehatan fisik beliau pada 2019," demikian keterangan Gerindra.



Video itu menampilkan screenshot dari akun twitter @DaulatDalimunte yang mengaku mendapat informasi bahwa keluarga besar sudah sepakat Prabowo tidak maju sebagai capres 2019. Akun Twitter tersebut juga menyebut Prabowo pernah mengalami 3 kali stroke dan bolak-balik Jerman untuk pengobatan.



"Isu ini adalah 100% #HOAX. Kebugaran, kesehatan beliau masih prima. Dengan jadwal kegiatan sehari-hari yang sangat padat, beliau tetap menjalankannya tanpa mengeluh apapun. Bahkan beliau sering mengatakan bahwa 'usia saya boleh saja tua, tapi fisik dan semangat saya tidak kalah dengan kalian para pemuda'," ungkap Gerindra.



Gerindra menyebut isu ini sengaja dibangkitkan oleh lawan politik Prabowo karena Prabowo dianggap sebagai kandidat terkuat yang bisa mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019. Gerindra menegaskan isu ini tidak akan membuat semangat mereka kendur.

"Isu tersebut dibuat untuk menggiring opini bahwa Prabowo Subianto lebih baik mundur dari bursa calon Presiden 2019 dan cukup menjadi 'king maker'. Badai isu #HOAX seakan terus menerpa, tapi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) beserta seluruh kader tidak akan gentar ataupun mundur satu langkah pun! Salam Indonesia Raya!" tutupnya.
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed