Ini Pulau yang akan Dibikin Sandi Jadi Digital Island

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 27 Feb 2018 20:29 WIB
Wagub DKI Sandiaga Uno meninjau Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu. (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin menarik wisatawan ke Kepulauan Seribu dengan konsep digital island. Sandiaga menargetkan konsep pariwisata tersebut dapat dibangun di lima pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

"Satu ada Pantai Perawan di Pulau Pari, kedua ada Jembatan Cinta di Pulau Tidung yang saya tadi hampir kepeleset jatuh. Ketiga ada Pohon Jodoh di Pulau Bidadari, ada dua pohon menjadi satu. Keempat ada Pohon Pengantin di Pulau Untung Jawa, dan setelah lima tahun menikah di Pulau Sudira ada Pohon Galau," kata Sandiaga di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018).

Sandiaga mengatakan konsep digital island digagas untuk menarik wisatawan dari kalangan pemuda. Menurutnya, pulau-pulau tersebut sangat menarik untuk menjadi tempat berswafoto.

"Karena itu semua instagramable menurut saya. Dan itu saya ingin mereka langsung menggunakan mereka untuk mempromosikan Kepulauan Seribu," jelasnya.


Sandiaga mengatakan akan menerapkan konsep digital island di salah satu pulau. Nantinya di pulau tersebut akan disediakan fasilitas Wi-Fi gratis oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bagi para wisatawan.

"Kita oleh OJK ditantang untuk memilih satu digital island yang kita akan wire semuanya, memakai Wi-Fi terkini, termutakhir. Saya nanti berkoordinasi bersama Pak Bupati di mana yang akan dipilih. Kemudian OJK siap, karena mereka yang akan mendanai semua," jelasnya. (fdu/nvl)