Yorrys Sambangi KSP, Siapkan Deklarasi Relawan Pekerja untuk Jokowi

Ray Jordan - detikNews
Selasa, 27 Feb 2018 18:06 WIB
Foto: Politikus Golkar Yorrys Raweyai menyambangi Kantor Staf Kepresidenan (KSP). (Jordan-detikcom)
Jakarta - Politikus Golkar Yorrys Raweyai menyambangi Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Kedatangan Yorrys untuk mematangkan persiapan deklarasi relawan untuk Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Yorrys mengaku telah melaporkan hasil Rapimnas Konfederensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) beberapa waktu lalu ke Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Untuk itu, kunjungannya ke KSP kali ini untuk menindaklanjuti pembahasan tersebut bersama Deputi IV KSP Eko Sulistyo.

"Sebelum itu saya kan lapor sama Kepala KSP (Moeldoko), sehingga beliau ikut monitor hasil ini melalui Pak Eko (Deputi IV KSP Eko Sulistyo). Hasil sudah selesai kemarin saya Kontak beliau minta hari ini laporkan tindak lanjut ke depan mewujudkan langkah-langkah konkret dalam rangka deklarasi relawan pekerja untuk Jokowi di 2019," ujar Yorrys saat ditemui wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Yorrys menegaskan, deklarasi relawan itu memang bertujuan untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Namun, menurutnya, KSPI bukanlah organisasi politik, melainkan organisasi sosial.

"Kita kan sebagai Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia yang bukan untuk politik tapi organisasi sosial yang memiliki anggota signifikan. Menurut data BPJS dan Kemenaker, KSPSI dengan 19 federasinya berjumlah 5 juta (anggota) cukup banyak. Ada pesta demokrasi di 2018 dan 2019 maka, kami kemarin rapimnas samakan persepsi langkah-langkah kita hadapi 3 even politik apa yang mesti dilakukan," jelas Yorrys.

Dikatakan Yorrys, pembentukan relawan tersebut akan dilakukan sevara struktural hingga ke tingkat basis. "Hasil itu kami laporkan ke KSP, dan minta waktu untuk proses deklarasinya dalam waktu 1 atau 2 bulan ke depan," katanya. (jor/idh)