Selain JK, PDIP Lirik AHY Jadi Cawapres Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 27 Feb 2018 16:06 WIB
Jokowi dan AHY saat Idul Fitri di Istana. (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk salah satu bursa cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019. PDIP selaku pengusung utama Jokowi akan melihat kapasitas AHY dulu sebelum bersikap.

"Saya kira Pak AHY sudah pernah mencoba, apa... Pilgub DKI dan proses ini juga masyarakat sudah melihat siapa AHY," ujar Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2018).


"Tapi, kita lihatlah ke depannya, apakah cukup dalam kapasitas menghadapi pencapresan yang jauh lebih besar? Kita lihat nanti," imbuh dia.


Andreas mengatakan internal PDIP sedang membahas nama AHY. Meski demikian, dia menyebut keputusan belum akan diambil dalam waktu dekat.

"Kita dialoglah, kita terbuka melakukan komunikasi, tapi semuanya belum ada yang pasti. Kita lihat bagaimana perkembangan proses ini ke depan. Waktunya cukup panjang," ucap Andreas.

Sebelumya, PDIP sudah resmi mengusung Jokowi sebagai capres. PDIP belum memutuskan cawapres Jokowi, namun masih mempertimbangkan nama Jusuf Kalla (JK) masuk bursa cawapres. (dkp/dkp)