detikNews
Selasa 27 Februari 2018, 14:29 WIB

Polisi: Elvy Sukaesih Banyak Jawab Tak Tahu soal Kasus Dhawiya

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi: Elvy Sukaesih Banyak Jawab Tak Tahu soal Kasus Dhawiya Elvy Sukaesih (Foto: Hanif Hawari/detikcom)
Jakarta - Elvy Sukaesih sudah diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus narkoba yang menjerat anak-anaknya pada Senin (26/2). Menurut polisi, ratu dangdut itu lebih banyak mengaku tidak tahu tentang aktivitas anak-anaknya.

"Jadi dari pemeriksaan kemarin, hampir sekitar 20 pertanyaan yang disampaikan. Apakah Bu Elvy tahu kegiatan anak-anaknya, kemudian apakah dia tahu anak-anaknya menggunakan narkotika jenis sabu, dijawab tidak tahu semua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Hotel Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018).

Argo menyebut ketidaktahuan Elvy disebabkan oleh aktivitasnya yang padat. Elvy mengaku tak bisa mengontrol aktivitas anak-anaknya di rumah.

"Bu Elvy kenapa tidak tahu? Karena dia keluar pagi, pulang malam, capek terus tidur. Karena rumahnya satu tapi kamarnya beda," ucap Argo.


Selain itu, Argo menyebut tim Polda Metro masih menunggu konfirmasi pihak rumah sakit terkait rehabilitasi salah satu anak Elvy, Syehan. Sedangkan anak Elvy lainnya, Dhawiya, ditahan selama 20 hari pertama.

"Ya kita masih nunggu dari rumah sakit, di sana kan banyak ya. Kita masih menunggu dari rumah sakit kapan pembantaran itu," ucapnya.

Dalam kasus ini, polisi menangkap 5 orang yaitu 3 anak Elvy (Dhawiya, Syehan, Ali Zaenal Abidin), kekasih Dhawiya (Muhammad), dan kakak ipar Dhawiya (Chauri Gita). Namun, polisi hanya menahan Dhawiya dan Muhammad.

Sedangkan, ketiga orang lainnya direhabilitasi tetapi dibantarkan ke rumah sakit karena Syehan sedang mengidap TBC stadium 3, sedangkan Chauri tengah hamil 6 bulan.


(knv/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com