PKL Berspanduk OK OCE Buka Lapak di Trotoar Jaksel

Dyah Paramita Saraswati - detikNews
Selasa, 27 Feb 2018 10:32 WIB
PKL Berspanduk OK OCE Buka Lapak di Trotoar Jaksel (Dyah Paramita Saraswati/detikcom)
Jakarta - Pedagang kaki lima (PKL) memenuhi trotoar di wilayah Kelurahan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Para PKL ini memasang spanduk OK OCE.

Pantauan di wilayah Jalan Aditiawarman I hingga Jalan Sunan Ampel, Jakarta Selatan, Selasa (27/2/2018), para PKL tampak memenuhi trotoar di lokasi ini. Mereka sudah membuka lapak dan menggelar aneka dagangan sejak pagi.

Para PKL berjejer menggelar tenda dan lapak dari mulai Jalan Aditiawarman I dekat gedung Recapital hingga Jalan Sunan Ampel di dekat kantor pusat PT Perusahaan Listrik Negara (PT PLN).


PKL Berspanduk OK OCE Buka Lapak di Trotoar JakselPKL Berspanduk OK OCE Buka Lapak di Trotoar Jaksel (Dyah Paramita Saraswati/detikcom)

Di sepanjang trotoar ini, para PKL menjajakan aneka dagangan berupa makanan dan minuman. Ada pula yang menjual ikat pinggang, kacamata, dompet, aksesori handphone, dan lainnya. Para PKL ini kebanyakan memakai tenda berwarna hijau tua. Mereka juga memasang spanduk berwarna hijau muda dengan tulisan 'OK OCE' berwarna merah.

Karena lokasi ini dipenuhi PKL, para pejalan kaki terpaksa berjalan di badan jalan. Trotoar tidak bisa dilewati karena para PKL juga menaruh kursi-kursi di trotoar, misalnya tukang soto dan tukang kopi.

[Gambas:Video 20detik]

(hri/hri)