Terobos Satbrimob Sulteng, Pria 'Karung Goni' Stres karena Warisan

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 27 Feb 2018 09:33 WIB
Foto: Pria berkostum Karung Goni yang Terobos Satbrimob Sulteng. (Dok. Istimewa)
Jakarta - Pria berinisial S alias Jams alias Acong menerobos ke dalam Markas Komando Satbrimob Polda Sulteng dengan memakai kostum karung goni. S disebut stres karena masalah warisan di Manado, Sulawesi Utara.

"Yang bersangkutan diakui oleh pihak keluarga memiliki keterbelakangan dan sedang kurang waras akibat permasalahan keluarga di Manado terkait pembagian waris," kata Plt Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hery Murwono dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/2/2018).

Menurut pihak keluarga, lanjut Hery, pelaku sebelumnya juga mendatangi Asrama TNI Raider 712 untuk melaporkan permasalahan keluarga yang dia hadapi. Sekitar 4 bulan menjadi tukang masak, jelas Hery, S tinggal di asrama tersebut.

"Sehingga pihak TNI memperkerjakan dia untuk sementara di Asrama TNI sebagai tukang masak," sambung Hery.


S menerobos Mako Satuan Brimob Polda Sulteng di Palu, pada Senin (26/2) siang. Polisi yang sedang berjaga di pos depan markas langsung meringkusnya.

Pria itu mengaku mendapat bisikan untuk masuk ke Mako Satbrimob. Setelah itu, S mengaku lagi hanya ingin berteman dengan polisi dan mencari sensasi.

Pelaku kemudian membuat pengakuan baru. Dia menyatakan masuk ke Mako Satbrimob Polda Sulawesi Tengah karena hendak melaporkan masalah keluarganya.

[Gambas:Video 20detik]

(aud/idh)