DetikNews
Senin 26 Februari 2018, 09:09 WIB

Giliran Massa Pendukung Ahok Datang ke Pengadilan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Giliran Massa Pendukung Ahok Datang ke Pengadilan Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Jakarta - Massa pro-Ahok yang tergabung dalam Komunitas Bangsa Bersatu mulai berdatangan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Selain itu massa kontra Ahok yang tergabung dalam LPI sudah datang lebih dulu.

Pantauan detikcom di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jl Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018) sejak pukul 07.40 WIB massa kontra Ahok dari LPI sudah berdatangan. Pukul 08.53 WIB massa pro-Ahok baru mulai berdatangan.


Massa kontra Ahok membawa berbagai sppanduk bertuliskan penolakan PK Ahok. Mobil komando dari massa LPI memutar ayat-ayat suci Alquran.

Massa pro-Ahok terlihat menggenakan kaos berwarna merah hitam bertuliskan "Komunitas Bangsa Bersatu". Mobil komando milik massa pro Ahok memutar lagu Iwan Fals dan dilanjut lagu Indonesia Raya.


Massa pro-Ahok juga membawa satu karangan bunga. Karangan bunga itu bertulisakan "Pak Ahok You Are Not Alone Kami Tetap Setia Mendukung Anda."

Pihak Ahok mendaftarkan PK pada 2 Februari 2018. PK diajukan dengan membandingkan putusan Buni Yani. Sidang pemeriksaan berkas PK Ahok akan dipimpin 3 hakim, yakni Mulyadi, Salman Alfaris, dan Tugianto. Sedangkan pihak kejaksaan kemungkinan menunjuk jaksa Ali Mukartono, yang merupakan ketua tim jaksa penuntut umum (JPU) kasus Ahok dalam perkara penodaan agama.
(tor/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed