DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 18:29 WIB

Tak Ada CCTV di KA Kertajaya, KAI Sulit Cari Pemilik Ular yang Lepas

Audrey Santoso - detikNews
Tak Ada CCTV di KA Kertajaya, KAI Sulit Cari Pemilik Ular yang Lepas Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - PT KAI mengaku kesulitan menyelidiki siapa pemilik ular yang lepas di gerbong kereta nomor 14 KA Kertajaya. Sebab, tidak ada CCTV yang terpasang.

"Tidak ada yang mengakui saat ditemukan ular itu sampai saat ini. Kami juga agak kesulitan karena kebetulan di kereta itu belum ada CCTV ya," kata Kepala Humas PT KAI, Agus Komarudin kepada detikcom, Minggu (25/2/2018).

Agus mengatakan pihaknya saat ini memperketat pengawasan barang-barang bawaan penumpang. Agus mengimbau para penumpang yang hendak membawa hewan ke luar daerah untuk menggunakan jasa ekspedisi pengiriman hewan.

"Kami perketat di pengawasan sekarang, di mana barang-barang yang mencurigakan, yang bungkusan seperti kardus biasanya kan dibolongi kalau ada hewan didalamnya. Pasti kita sita itu. Imbauan untuk yang ingin membawa atau mengirim hewan kan bisa ke ekspeditur, jasa ekspedisi, kan mereka ada standar mengamankannya," ujar Agus.

Sebelumnya, kemunculan ular sanca di gerbong KA Ekonomi Kertajaya jurusan Surabaya Pasar Turi-Jakarta Pasar Senen bikin geger penumpang pada Rabu (21/2). Setelah diamankan, ular sanca tersebut diturunkan di Stasiun Tegal.

Saat ini ular tersebut dititipkan ke pecinta hewan. Itu dilakukan agar hewan tersebut dapat dirawat sebagaimana mestinya.
(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed