DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 18:03 WIB

Pesan Irjen Didi tentang Kalbar Bebas Asap

Audrey Santoso - detikNews
Pesan Irjen Didi tentang Kalbar Bebas Asap Foto: dok. istimewa
Jakarta - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Didi Haryono melakukan kegiataan bersepeda santai bersama para pejabat utama Polda Kalbar. Rombongan Kapolda bergowes ria dari lokasi Car Free Day (CFD) Jl Ahmad Yani, Pontianak hingga ke Bandara Supadio, dan kembali lagi ke titik keberangkatan.

"Dengan jarak tempuh 50 Km. Kegiatan ini untuk membangun, mempererat, menjalin komunikasi dan kemitraan dengan masyarakat," kata Didi dalam keterangan persnya, Minggu (25/2/2018).

Menurut Didi, kegiatan bersepeda adalah salah satu cara melebur dengan warga. Didi menjelaskan bersepeda adalah salah satu olahraga yang murah dan dapat dilakukan siapa saja.

"Olahraga sepeda merupakan olahraga yang bisa dilakukan oleh semua orang dan tidak memerlukan investasi atau biaya yang besar. Sehingga momen tersebut sangat baik untuk berkomunikasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat dengan bersilaturahmi," jelas Didi.

Kegiatan bersepadanya hari ini juga merupakan ungkapan syukur karena bisa menikmati udara Kalbar yang bebas asap. Didi menerangkan curah hujan cukup tinggi belakangan waktu ini sehingga asap yang muncul akibat kebakaran lahan dapat padam dengan sendirinya.

"Beberapa hari ini curah hujan di Kalbar cukup tinggi, Asap dari kebakaran hutan dan lahan dapat diatasi secara alami dengan guyuran hujan yang sangat merata di Kalbar dan kabut asap pun hilang," ujar dia.

"Mari kita manfaatkan lingkungan dan oksigen di sekitar kita dengan olah raga pagi," lanjut dia.

Pesan Irjen Didi tentang Kalbar Bebas AsapFoto: dok. istimewa

Didi mengungkapkan hobi bersepeda sejak 2011, saat menjabat sebagai Irwasda Polda Banten. Saat ini Didi bersepeda dengan rutin, hampir setiap pekan.

"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Saya berharap bahwa olahraga menjadi kebutuhan, dengan itu insyaAllah dapat meningkatkan vitalitas hidup, motivasi kerja dan bahkan prestasi hidup lebih baik," ucap dia.
(aud/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed