DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 18:05 WIB

PPP Djan Faridz Ingin Islah Seperti Cara Golkar

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PPP Djan Faridz Ingin Islah Seperti Cara Golkar Foto: Djan Faridz. (Istimewa)
Jakarta - Sekjen PPP kubu Djan Faridz, Ahmad Dimyati Natakusumah menuturkan siap berdamai (islah) dengan kubu Romahurmuziy (Romi). Syaratnya, konsep islah yang dilakukan sama dengan Golkar.

"Menurut saya konsitusional seperti Golkar. Jadi Golkar yang menjadi contoh. Hampir mirip itu. Melakukan muktamar bersama," kata Dimyati di Kantor DPP PPP Jalan Talang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/2/2018).

Serupa dengan Golkar waktu lalu, Dimyati pun menginginkan agar Presiden Jokowi dapat mengambil langkah untuk menyatukan kembali PPP.

"Kami berharap Jokowi segera mengambil langkah menyatukan PPP islah. Kan nggak sulit mau siapa ketua umumnya ya Pak Djan sama Jokowi dan Romi silakan menentukan yang terbaik siapa ketua umum PPP," ujarnya.

Sementara itu, Djan Faridz mengaku tak menginginkan adanya islah dengan berbagai persyaratan. Ia kemudian mengibaratkan islah tersebut layaknya membeli mobil.

"Misalnya islah dengan Pak Romi, kita ayo, tapi kita tidak punya kartu. Supaya bisa kita bawa kemana pun. Yuk kita sama-sama. BPKB Kita pegang, namun mobilnya di rumah mereka. Mahkamah Agung kita pegang, tapi ada 16 buku persyaratanya. Islah macam apa itu," sebutnya.

Djan mengajak PPP Romi melupakan permasalahan yang ada. Tak hanya itu, ia pun menyarankan agar PPP mengadakan munaslub sebagai salah satu langkah islah.

"Lupakan masa lalu, kita bikin munaslub bersama sehinga DPC kita bergabung dengan tugas dan wewenang yang sama," tuturnya.
(yas/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed