DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 14:40 WIB

PDIP Tunggu Momentum Tepat untuk Umumkan Cawapres Jokowi

Haris Fadhil - detikNews
PDIP Tunggu Momentum Tepat untuk Umumkan Cawapres Jokowi Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Vino-detikcom)
Bali - PDIP masih belum mengumumkan siapa bakal cawapres yang mendampingi pencalonan kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pilpres 2019. Pengumuman cawapres menunggu waktu yang tepat.

"Terkait cawapres akan diumumkan pada momentum yang tepat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Minggu (25/2/2018).

Ia menyebut capres dan cawapres merupakan satu kesatuan kepemimpinan. PDIP bakal membangun dialog dengan berbagai pihak untuk menentukan pasangan terbaik bagi Jokowi.

"Dialog kebangsaan tentu dilakukan, mencermati tantangan ke depan, mencari pasangan terbaik. Sehingga nama-nama yang beredar merupakan bagian dari negara demokrasi. Seluruh nama-nama, aspirasi akan didengarkan PDIP," ucapnya.

Sebelumnya, dalam penutupan Rakernas III PDIP, ketua Umun PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader partainya untuk memenangkan pilpres 2019.

"Hanya satu tapi merangkum semua yang akan kita lakukan menuju kemenangan di 2019. Bunyinya, rapat kerja nasional III PDI Perjuangan merekomendasikan kepada semua anggota dan kader PDI Perjuangan dimanapun berada bersama rakyat untuk mengamankan, menjaga, dan mensukseskan keputusan ketua umum dengan mencalonkan kembali bapak Ir Joko Widodo sebagai calon presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," ucap Megawati.

(haf/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed