Prananda-AHY akan Dialog, Demokrat: Ini Baik untuk Politik Indonesia

Indra Komara - detikNews
Minggu, 25 Feb 2018 09:39 WIB
Foto: Imelda Sari (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Partai Demokrat menilai gayung bersambut dari PDIP atas ajakan dialog Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai langkah politik yang positif. Bahkan Demokrat menyebut ajakan dialog AHY dengan Ketua DPP PDIP, Prananda Prabowo dirasa sangat baik untuk politik Indonesia.

"Kami juga melihat satu hal yang positif dengan diutusnya Mas Prananda dan Mas Hasto selaku jajaran Pimpinan Partai bertemu dengan Mas AHY selaku Ketua Kogasma. Ini baik untuk politik Indonesia di tahun ini yang akan amat dinamis, melalui komunikasi yang dibangun secara positif di semua level pimpinan Partai," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari saat dihubungi detik lewat pesan singkat, Minggu (25/2/2018).

Imelda mengatakan, pertemuan di level sekjen Demokrat dengan PDIP juga sudah dilakukan. Sehingga dia menilai, jika AHY dan Prananda jadi bertemu akan berdampak positif, termasuk membuka pintu koalisi.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima ajakan AHY berdialog. PDIP menyambut baik pertemuan tersebut.

"Bu Mega kan nggak mungkin orang silaturahmi ditolak. Kalau mau ketemu ya nggak apa-apa. Pasti akan diterima. Diatur saja secara teknis," ujar Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP Eva Kusuma Sundari saat dihubungi detikcom, Sabtu (24/2).

Namun, meski gayung bersambut antara PDIP dengan Demokrat, pertemuan tersebut dinilai terlalu dini untuk dikaitkan dengan sinyal konsolidasi PDIP dengan Demokrat. PDIP masih fokus pemenangan Pilkada. Kan syarat Pilpres menang Pilkada," kata Eva. (idn/nkn)