Bikin Gaduh di Masjid, Pria di Bandung Diamankan Polisi

Mukhlis Dinilah - detikNews
Sabtu, 24 Feb 2018 23:22 WIB
Pria berinisial T (30) yang membuat keributan di Masjid Istiqamah. Foto: Mukhlis Dinilah/ detikcom
Bandung - Polisi mengamankan seorang pria berinisial T (30) lantaran membuat keributan di Masjid Istiqamah, Kota Bandung. Pria asal Sumedang itu teriak-teriak di dalam masjid hingga akhirnya mengundang perhatian jamaah.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Istiqamah, Jalan Citarum, Kota Bandung, Kamis (24/2/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, para jamaah baru selesai melaksanakan salat magrib. Tiba-tiba seorang pria mengenakan kaos hitam celana pendek putih buat kegaduhan.

"Iya, dia (T) teriak-teriak di dalam masjid," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo kepada wartawan di Polsek Bandung Wetan.

Tindakan T langsung direspon sejumlah jamaah yang ada masjid. Mereka menegur T dengan maksud memintanya untuk diam. Namun, pria bertato itu malah melawan jamaah yang memintanya untuk meninggalkan masjid.

"Dia di atas (lantai 2 masjid) membuat keributan ditegur, dia tidak terima ditegur langsung emosi dan melawan. Kemudian ditangkap oleh petugas keamanan (masjid)," tutur dia.

Ia menuturkan saat ini T sudah diamankan di Polsek Bandung Wetan untuk menjalankan pemeriksaan lebih lanjut. Namun, ia memastikan pria tersebut tidak membawa senjata tajam atau dalam pengaruh minuman beralkohol.

"Petugas tidak menemukan senjata tajam. Dia juga tidak mabuk. Tapi kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah dalam pengaruh narkoba atau tidak," ungkap.

Hendro menegaskan tidak ada jamaah atau pengurus masjid yang menjadi korban pemukulan oleh T. Mengingat, peristiwa ini ramai diperbincangkan di media sosial dengan dugaan salah seorang imam menjadi korban pemukulan.

"Tidak ada aniaya jemaah, pemukulan, apalagi kepada ketua DKM. Yang ada dia di atas teriak-teriak, kemudian diamankan," kata Hendro (nkn/nkn)