DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 20:59 WIB

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia Punya Pengurus Baru

Fajar Pratama - detikNews
Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia Punya Pengurus Baru Foto: Dok Perhumas
Jakarta - Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) punya pengurus baru. Berkomitmen untuk terus menyebarkan kabar baik.

Perhumas secara resmi mengumumkan nama-nama Pengurus baru Badan Pengurus Pusat (BPP) (PERHUMAS) periode 2017-2020 pada acara pelantikan pengurus yang berlangsung Sabtu, 24 Februari 2018, di Gran Mahakam, Jakarta Selatan.

"Acara pelantikan kepengurusan BPP PERHUMAS ini merupakan kelanjutan dari hasil MUNAS (PERHUMAS) bulan November 2017 lalu di Konvensi Nasional Humas, Bogor", kata A. Hadiansyah Lubis, Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi BPP PERHUMAS dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/2/2018). Agung Laksamana, yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum BPP PERHUMAS periode 2017-2020 menyatakan dia dan pengurus lainnya mengusut usung visi Perhumas 2020: "Perhumas dan Praktisi Humas Indonesia harus turut serta membangun optimisme dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang kuat dan sebagai bangsa memiliki integritas melalui gerakan #IndonesiaBicaraBaik."

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia Punya Pengurus BaruFoto: Dok Perhumas


Agung mengatakan, dalam tiga tahun ke depan, PERHUMAS masih mencanangkan tiga tema besar yang akan menjadi fondasi dalam menjalankan program-program PERHUMAS, yaitu Educate, Engage, dan Inspire. Ketiga tema besar yang juga merupakan fondasi visi dan misi dalam badan kepengurusan BPP PERHUMAS periode 2017-2020 ini diharapkan dapat memberikan peningkatan dalam segi kompetensi dan profesionalisme kehumasan secara internal dengan konsolidasi ke semua Badan Pengurus Cabang (BPC) yang ada di 30 Kota di Indonesia maupun eksternal organisasi terkait lainnya.

Formatur organisasi Pengurus BPP PERHUMAS periode 2017-2020 akan tetap memiliki tiga Dewan Utama, yaitu: Dewan Kehormatan yang terdiri dari Muslim Basya, MBA, Miranty Abidin, Elizabeth G. Ananto, Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, Prof. Dr. Widodo Muktiyo, dan Dr. Fuad Afdhal , Dewan Penasehat salah satunya Ibu Rosarita Niken Widyastuti (Dirjen IKP), Dr. Dino Patti Djalal (Chairman fo Indonesia Diaspora) dan Dewan Pakar salah satunya Dr. Agusman (Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia), Shinta Dhanuwardhoyo (CEO bubu.com) dan dilanjutkan dengan struktur organisasi PERHUMAS . Bersama dengan Agung Laksamana, M.Sc, IAPR jajaran pengurus BPP PERHUMAS yang akan ikut menjalankan program-program kehumasan kedepan, diantaranya: Heri Rakhmadi - Wakil Ketua Umum 1, Pamungkas Trishadiatmoko - Wakil Ketua Umum 2, Boy Kelana Soebroto - Wakil Ketua Umum 3, Ita Kusmawati - Sekretaris Umum & serta Hery Kurniawan - Bendahara Umum.

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia - PERHUMAS adalah organisasi profesi para praktisi Humas dan Komunikasi Indonesia yang didirikan pada tanggal 15 Desember 1972. PERHUMAS secara resmi telah tercatat di KEMENDAGRI sebagai organisasi nasional kehumasan di Indonesia dan pada International Public Relation Association IPRA yang berkedudukan di London.

PERHUMAS bertujuan meningkatkan keterampilan professional, memperluas dan memperdalam pengetahuan, meningkatkan kontak dan pertukaran pengalaman antara anggota serta berhubungan dengan organisasi serumpun di dalam dan luar negeri, Untuk mencapai tujuan tersebut, berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi anggota, seperti penerbitan bulletin, buku dan jurnal, Badan Pengurus Pusat berkedudukan di Jakarta dengan cabang-cabang yang tersebar hampir di 30 BPC diseluruh Indonesia.
(fjp/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed